Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serengan Amankan Pencairan BST Tahab 11

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serengan  Amankan Pencairan BST Tahab 11

Palangkanews.co.id | Surakarta – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu E Lau We dan Bhabinkamtibmas Bripka Marjono melaksanakan pemantauan dan pengamanan pembagian pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) bertempat digedung Panti Sarojo Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, (16/02)

Pembagian pencairan BST ini dari Kementrian Sosial tahap 11 dibagikan kepada warga kelurahan Serengan yang berhak menerima sejumlah 1258 KK. Besaran BST yang diterima oleh warga penerima kelurahan Serengan adalah sebesar Rp. 300.000,- oleh Kantor Pos Indonesia dalam hal ini Kantor Pos Indonesia Cabang Solo.



Sertu E Lau We mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Koramil (Babinsa), Polsek ( Bhabinkamtibmas), jajaran Pemerintah Kel Serengan dan anggota Relawan Jogo Tonggo covid 19. Pembagian BST berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mengindahkan protokol kesehatan dengan menerapkan PPKM berbasis Mikro selama masa pandemi Covid-19 ini.

Jajaran Pemerintah kelurahan Serengan membuat jadwal waktu pengambilan untuk setiap kampung guna menghindari adanya penumpukan warga. Melalui adanya jadwal yang jelas sehingga tidak terlihat kerumunan warga yang berlebihan pada kegiatan ini. Selain itu, semua warga yang datang menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan physical distancing (jaga jarak fisik), imbuh Babinsa

Anggota Relawan Jogo tonggo Covid-19 juga siap siaga untuk membantu menertibkan jalannya kegiatan ini agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, para relawan terlihat dan menyediakan masker guna mengantisipasi warga yang datang tanpa menggunakan masker. Melalui pelaksanaan protokol kesehatan ini diharapkan tidak terjadi penularan Covid-19, pungkas Sertu E Lau We


Pewarta : Kemplu 72
Sumber. : Kodim 0735/ Surakarta

Redaksi Palangka News