Babinsa 1014-08/Jelai Edukasi Wasbang

Babinsa 1014-08/Jelai Edukasi Wasbang

Palangkanews.co.id || Koramil 1014-08/Jelai Praka Winarko melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) terhadap siswa-siswi di Madrasah Aliyah Desa Sungai Pasir, Kec. Pantai Lunci, Jumat(11/06/2021)

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa dengan para siswa-siswi di sekolah, guna mendukung terbentuknya sikap disiplin dan karakter nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda di usia sekolah.



Selain menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, kegiatan ini juga sebagai bagian dari tugas Babinsa yaitu Pembinaan Teritorial(Binter) kepada warga di daerah binaannya.

Babinsa Praka Winarko mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda, diharapkan mereka mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan di kemudian hari.

“Banyak permasalahan bangsa yang dapat mengancam, salah satunya berita hoax. Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial yang mana belum pasti kebenarannya,”Ucap Praka Winarko.

Kondisi pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat anak-anak untuk menerima materi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Babinsa, mereka tetap dengan semangat mengikuti segala kegiatan yang diberikan, selain menerima materi mereka juga dilatihkan tentang baris-berbaris yang benar.

Kepala Madrasah Aliyah sangat berterimakasih kepada babinsa karna telah memberikan wawasan kebangsaan kepada peserta didiknya. Beliau berharap siswa-siswi Madrasah Aliyah Desa Sungai Pasir akan terbentuk sikap disiplin dan rasa cinta tanah air dalam diri mereka.

“Saya harap dengan adanya kegiatan wasbang ini siswa-siswi dapat meningkatkan jiwa kebangsaan dalam diri mereka, terimakasih banyak kepada babak babinsa karna telah bersedia meluangkan waktunya untuk mendidik generasi muda ini dengan pengetahuan yang akan berguna di masa depan mereka,”Kata Kepala Madrasah.

Pewarta : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News