Babinkamtibnas Dan Mahasiswa Kel 14 KKN – T mengadakan Sosialisasi Covid -19 Di RW 01 Kel. Menteng

Babinkamtibnas Dan Mahasiswa Kel 14 KKN – T mengadakan Sosialisasi Covid -19 Di RW 01 Kel. Menteng

palangkanews.co.id – Kota Palangka Raya | Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Aipda Toha sebagai Babinkamtibnas Kelurahan Menteng, Drs. Andreas Dehen yang menjabat sebagai ketua RW 1 dan Mahasiswa KKN – T dari UPR melakukan kegiatan bakti sosial cara pencegahan Covid – 19 dan cara pembuatan handsanitizer yang murah dan ekonomis (17/08/2020).

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara agar masyarakat dapat dengan mudah membuat handsanitizer secara mandiri. Bahan dan alatnya pun dengan mudah dijumpai disekitar lingkungan kita.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama instansi menyampaikan banyak – banyak terima kasih kepada para mahasiswa yang dengan sukarela memberikan pelatihan singkat ini. Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi sekarang harga antiseptik sudah tidak murah lagi” kata Drs. Andreas Dehem.

“Apresiasi sebesar – besarnya kepada UPR terkhusus mahasiswa yang sedang melakukan KKN di lingkungan kelurahan menteng. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa sama – sama tau bahwa dengan uang yang minim tapi dapat menghasilkan produk yang sama dengan produk yang dijual diluar sana” ujar Aipda Toha.

Perlu diketahui bersama bahwa Kota Palangka Raya sampai saat ini berada di zona merah dimana hampir setiap hari ada yang terindetifikasi positif Covid – 19.

Sebagai salah satu langkah kecil dalam mencegah penyakit ini adalah dengan cara seminimal mungkin menghindari kerumunan orang, jika terpaksa maka kita harus menggunaka masker dan handsanitizer serta tetap menjaga jarak aman.

“Salah satu bentuk nyata kami sebagai mahasiswa dalam upaya pencegahan Covid – 19 ini adalah mengedukasi warga masyarakat tentang bahaya penyakit ini. Dengan diadakanya acara ini diharapkan warga masyarakat khususnya RW 1 Kelurahan Menteng dapat mengaplikasikanya dirumah” tutup Sarah Claudia salah satu mahasiswa UPR.

Pewarta : KEL 14 KKN-T 2020
Sumber : KEL 14 KKN – T 2020
Ed/red : Syaiful

admin

admin