Awal Ramadhan, Harga Sembako Di Kuala Kurun Masih Stabil

Awal Ramadhan, Harga Sembako Di Kuala Kurun Masih Stabil

Palangkanews.co.id || Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Luis Eveli mengatakan harga sembako di Pasar Kuala Kurun, pada awal puasa Ramadhan tahun ini masih terpantau stabil.

“Tidak ada kenaikan yang signifikan dan masih kategori wajar. Jadi, sampai saat ini rata – rata masih stabil semuanya,” kata Luis Eveli saat dibincangi reporter Hamauh Fm.

Di bulan ramadhan sampai menjelang hari raya lebaran kita terus memantau harga dan juga distribusi kondisi ini sama seperti tahun kemarin, ketersediaan stok sembako di pasar kuala kurun cukup aman, di masa pandemic covid-19 ada perubahan penurunan sedikit untuk tingkat konsumtif di masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan sembako Kabupaten Gumas masih mendatangkan dari wilayah lain diantaranya Palangkaraya dan Banjarmasin.

Beberapa Bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya Cabe Rawit merah dan hijau dari Rp65 ribu per kilogram menjadi Rp125 ribu per kilogram.

Selanjutnya Bawang merah dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu dan Bawang Putih dari harga Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp35 ribu per kilogram.

Dan yang mengalami penurunan adalah Cabe Merah biasa dari Rp80 ribu per kilogram menjadi Rp70 ribu per kilogram.

Pewarta : Hendra pknews
Sumber. : Diskominfo gumas

Redaksi Palangka News