Awal Berdirinya Sejarah DPC. AWPI Barito Selatan Berdiri.

Awal Berdirinya Sejarah DPC. AWPI Barito Selatan Berdiri.

Palangkanews.co.id / Buntok, Tepatnya pada Tanggal 29 Oktober 2021, berkas dan segala sesuatunya tersebut telah rampung terkirim ke DPP AWPI di Jakarta. Pada Tanggal 09 November 2021 DPP AWPI di Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC AWPI Barsel.

Dengan dikeluarkannya SK itu, menandai bahwa DPC AWPI Barsel telah resmi terbentuk untuk pertama kalinya di Kalteng secara resmi.

“Pembentukan DPC AWPI di Barsel ini banyak sekali lika likunya. Baik itu diterpa bermacam isu – isu. Bahkan ada juga isu terkait dualisme kepengurusan di DPP di Jakarta,” ucap Ketua DPC AWPI Barsel Ade Soebara Noor ini, Senin (22/11/2021) kepada media ini di Buntok.

Namun, segala macam isu tersebut tidak menyurutkan keinginannya untuk tetap mendirikan DPC AWPI di Barsel. Justru dengan adanya isu – isu tersebut membuat dirinya bertambah bersemangat.

“Seolah isu – isu tersebut bagaikan sengatan listrik yang penuh dengan Ilham. Saya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan daya dan kekuatan serta rahmatnya sehingga DPC AWPI berhasil berdiri di Barsel,” katanya.

Lelaki yang dikenal super bergaul di kalangan tua maupun muda di masyarakat ini juga mengutarakan, dengan berdirinya DPC AWPI Barsel banyak ragam program yang akan dibuat. Program tersebut bagian dari sumbangsih AWPI turut membantu pemerintah mewujudkan kemajuan pembangunan.

Melalui keprofesionalan para insan pers yang dinaungi DPC AWPI Barsel dalam menyajikan kualitas pemberitaan yang layak dibaca publik yang tidak lepas dari ketentuan etika pers yang diatur dalam Undang – Undang Pers itu sendiri.

Sehingga lanjut dia, nama dan marwah dari AWPI itu sendiri terus terbangun, dan terjaga dengan baik di kalangan masyarakat serta pemerintah.

Akan tetapi, semua itu tidak akan berjalan sesuai dengan harapan, apabila tidak ada jaminan kesejahteraan bagi para pengurus dan anggota atau insan pers yang dinaungi oleh AWPI itu sendiri.

“Oleh sebab itu kami dalam waktu dekat ini akan membuat sejumlah program – program terkait peningkatan kesejahteraan bagi para pengurus dan anggota serta insan pers yang di naungi DPC AWPI Barsel,” terang lelaki yang akrab disapa Ade Karna yang sudah banyak menelan asam garam melanglang buana bekerja di beberapa perusahaan pertambangan ini.

Dilanjutkan pria yang dikenal di kalangan komunitas Orari dengan Collsign YB7OBT ini juga menyampaikan, tentunya semua itu tidak akan bisa terwujud dengan baik apabila tidak ada kekompakan, saling mendukung dari tingkat DPP, DPD hingga DPC demi kemajuan AWPI itu sendiri.

“Visi dan misi akan berjalan dengan baik apabila kekompakan terus terjaga, koordinasi berjalan bersinergi, baik itu dari pengurus dan anggota di DPP, DPD, dan DPC,” kata lanjut dia.

“Inti semua itu adalah time work. Dan Saya mengimbau kepada ke pengurusan serta anggota AWPI, khusus DPC AWPI Barsel untuk menjaga marwah dari organisasi yang di nahkodai Saya ini.

Saya selaku atas nama Ketua DPC AWPI Barsel mengucapkan rasa terima kasih kepada DPD dan DPP juga anggota kepengurusan DPC AWPI Barsel yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya selaku Ketua DPC AWPI Barsel yang kompak ! AWPI jaya,” demikian pungkas Ade Soebara Noor yang juga mantan Safety Officer di salah satu perusahaan pertambangan di Kalimantan ini kata Ade Soebara Noor,”

Pewarta : Assjian Biro Plknews Barsel
Sumber : Ade Soebara Noor

Redaksi

Redaksi