Avina Fairid Naparin: Pola Asuh Anak dan Remaja Harus Penuh Cinta dan Kasih Sayang

Avina Fairid Naparin: Pola Asuh Anak dan Remaja Harus Penuh Cinta dan Kasih Sayang

Palangkanews.co.id /// Kota Palangka Raya- Selain meminta orang tua mengajarkan anak dengan penuh kelembutan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin juga mengajak para orang tua agar dalam pola asuh anak haruslah penuh cinta dan kasih sayang.

Menurutnya pola asuh yang efektif adalah dengan penuh cinta dan kasih sayang. Jika anak diberikan kasih sayang, baik secara verbal maupun secara fisik seperti diberi ciuma dan sebagainya hal tersebut akan membuat anak merasa disayang dan dianggap berharga maka akan membentuk kepribadian si anak yang pro-sosial, percaya diri, dan mandiri serta sangat peduli dengan lingkungannya.

“Oleh sebab itu, penting dalam pola asuh anak haruslah dengan cinta dan kasih sayang, karena jika anak dibesarkan dengan kasih sayang maka ia akan menemukan cinta dalam kehidupannya”, kata Avina Kamis (19/5/2022).

Selain itu, Avina juga menjelaskan jika anak yang mendapat perilaku agresif dari orang tua, baik secara kata-kata, sindiran negatif, bentakan, dan kata-kata lainnya yang dapat mengecilkan hati seperti memukul, mencaci dan sebagainya maka hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan mental si anak itu sendiri.

Oleh sebab itu, dirinya meminta para kader PKK Kota Palangka Raya agar selalu berperan dalam membimbing dan mengedukasi serta menyosialisasikan kepada para orang tua tentang bagai mana pola asuh anak dan remaja, dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Untuk para kader-kader PKK marilah kita selalu memberikan pemahaman serta edukasi kepada orang tua dalam mengasuh anaknya, mengingat Gerakan PKK ialah bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan yang salah satunya dengan program pola asuh anak dan remaja yaitu dengan penuh cinta dan kasih sayang”, tutupnya.

pewarta. : Titin + Wahyudi

Sumber. : Diskominfokotaparay/Liputan Pknews

Redaksi Palangkanews

Redaksi Palangkanews