ATAS BERPULANGNYA DR. RIAN TANGKUDUNG, SEGENAP JAJARAN PEMPROV KALTENG, DOAKAN BERSAMA.

ATAS BERPULANGNYA DR. RIAN TANGKUDUNG, SEGENAP JAJARAN PEMPROV KALTENG, DOAKAN BERSAMA.

Palangkanews.co.id || Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri prosesi pemakaman Almarhum Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) dr. Alfonsus DM Tangkudung, M.Kes., Minggu (11/7/2021).

“Seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini diliputi suasana penuh duka atas wafatnya salah satu Kepala Perangkat Daerah terbaik di Kalimantan Tengah, mendiang dr. Alfonsus DM Tangkudung, M.Kes, yang telah kembali ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada hari Jumat, 9 Juli 2021, sekitar pukul 19.00 WIB, dalam usia 58 tahun,” demikian disampaikan Plt. Sekda Nuryakin saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng di rumah duka hari ini.



Lebih lanjut, Gubernur pun atas nama pribadi dan Pemprov Kalteng menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga besar Almarhum, khususnya Ibu Ina Tangkudung Aden beserta putri.

Gubernur mengungkapkan bahwa Almarhum dr. Alfonsus D.M. Tangkudung, M.Kes. atau yang akrab disapa Bapak Rian Tangkudung dikenal sebagai pribadi yang ramah, murah senyum, dan penyayang keluarga. Adapun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Alrmarhum telah mengabdi dan mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Provinsi Kalteng.

“Beliau adalah sosok Abdi Negara yang gigih, pekerja keras, disiplin, dan tidak pernah mengeluh dalam mengemban semua tugas dan tanggung jawabnya,” kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Plt. Sekda Nuryakin.

Sebagaimana diketahui, selain menjabat sebagai Kepala Dinas P3APPKB, Almarhum juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng pada masa Pandemi Covid-19, dengan tugas berat memastikan Bantuan Sosial tersalurkan secara cepat dan tepat kepada masyarakat Kalteng yang benar-benar memerlukan.

“Kepercayaan dan tanggung jawab tersebut beliau laksanakan dengan sebaik mungkin, bahkan tidak jarang harus bekerja di luar waktu kerja normal,” imbuh Gubernur.

Sementara itu, selama puluhan tahun mengabdikan diri bagi Provinsi Kalteng, Almarhum pernah menduduki sejumlah jabatan penting, antara lain Kepala UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalteng; Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya; Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng; Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng; Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya; Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng, serta Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur atas nama Pemprov Kalteng menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas seluruh dedikasi dan pengabdian Almarhum dalam membangun Provinsi Kalteng.

“Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat Jalan Bapak Rian Tangkudung. Terima kasih dan salam hormat kami atas segala jasa, dedikasi, dan pengabdianmu membangun Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur menutup sambutan yang dibacakan Plt. Sekda Nuryakin.

Setelah disemayamkan di rumah duka, Jalan Murai 1 untuk ibadah pelepasan dan pelepasan oleh Pemprov Kalteng, jenazah dibawa ke Gereja GPIB Ebenhaezer Jalan Baban untuk penghormatan sebagai Penetua Gereja sebelum menuju peristirahatan terakhir di Pemakaman Kristen Pal 12 Palangka Raya.

Selain Plt. Sekda Nuryakin, tampak hadir dalam prosesi pemakaman Almarhum hari ini, antara lain Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Irjen Pol Dedy Prasetyo, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Kalteng. Prosesi pemakaman disiarkan secara daring melalui YouTube.

Pewarta. ; Aris pknews
Sumber. : Pemprov Kalteng

Redaksi Palangka News