Apresiasi Untuk Pemkab Jepara, Beruntun 11 Kali Raih WTP

Apresiasi Untuk Pemkab Jepara, Beruntun 11 Kali Raih WTP

Palangkanews.co.id | Jepara, 20/5/2021 Pemerintah Kabupaten Jepara yang di pimpin oleh Bupati Dian Kristiandi kembali menerima penghargaan 11 kali beruntun tentang Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinion dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Propinsi Jawa Tengah (BPK Jateng). WTP ini diberikan atas Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) atau Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Hal ini menunjukan jika kinerja dalam memberikan pertanggungjawaban dan menyusun Laporan Keuangan dilakukan dengan baik. Hal ini berkat kerja sama atau teamwork yan g baik oleh jajaran pemerintahan yang didukung oleh DPRD Jepara.



“Saya kira kuncinya untuk bisa mempertahankan opini terbaik ini yakni komitment dalam melaksanakan tindak lanjut atas ekomendasi yang disampaikan oleh BPK serta kemauan untuk selalu memperbaiki diri” kata mas Andi sapaan akrabnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku “saya bersyukur atas capaian tersebut Opini WTP ini, lanjutnya, merupakan buah dari kerja keras dari BPKAD dan OPD-OPD lainnya dalam memberikan pelaporan dan pelaksanaan APBD dengan baik” tambah Andi.

Andi menyatakan jika surat opini WTP sebelas tahun beruntun berita yang tidak mudah. Hal ini karena dalam perjalannya setiap tahun terdapat dinamika-dinamika yang harus diikuti dan tak terkalahkan.

“Alhamdulilah kawan-kawan di Jepara bisa mengikuti dan lebih baik dari tahun ke tahun. Terima kasih kami sampaikan. Ke depan, kami akan menindaklnjuti apa yang menjadi rekomendasi dari BPK agar semakin baik lagi, ”jelasnya.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada BPK Propinsi Jawa Tengah atas Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jepara” pungkas Andi. (Puji S)

Redaksi Palangka News