Apresiasi Buku ‘Merawat Toleransi di Bumi Pancasila’ Karya Danrem 102/Pjg

Apresiasi Buku ‘Merawat Toleransi di Bumi Pancasila’ Karya Danrem 102/Pjg

Palangkanews co.id # Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, atas diresmikannya Balai Berkah Korem 102/Pjg serta launching buku berjudul “Merawat Toleransi di Bumi Pancasila, pada Sabtu (31/12/2022) yang lalu.

Dikatakan Sigit, dengan adanya Balai Berkah Korem 102/Pjg, diharapkan dapat menunjang kinerja seluruh personel Korem 102/Pjg. “Adanya fasilitas Balai Berkah ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi personil TNI Korem 102/Pjg,” ungkapnya, Minggu (1/1/2023).

Sementara itu terkait dengan buku dengan judul merawat toleransi di bumi Pancasila karya Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, menurut Sigit, dirinya sangat mengapresiasi karya yang dinilainya sangat mengedukasi dan sangat luar biasa tersebut.

“Terlebih di tengah kondisi yang terjadi seperti sekarang, maka menjaga dan merawat toleransi sangat penting ditanamkan dalam diri masing-masing.

“Kita sadari, Indonesia terutama Kalimantan Tengah pada khususnya berisikan masyarakat yang multietnis serta multiagama, yang mampu menempatkan sikap toleransi menjadi sikap yang harus dijunjung tinggi oleh setiap masyarakatnya,” terangnya.

Selebihnya Sigit yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengatakan, guna mewujudkan keharmonisan, kamajuan, dan kedamaian suatu negara terletak pada sikap toleransi.

“Buku karya Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, dapat menjadi contoh. Terutama bagi generasi penerus dalam merawat dan menjaga toleransi di Kalteng pada umumnya, dan Kota Palangka Raya pada khususnya,” pungkasnya.

pewarta. : Endang

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News