Apel Kesiapan Siagaan Karhutla Di PT. KMS, Dipimpin Kapolsek Katingan Kuala

Apel Kesiapan Siagaan Karhutla Di PT. KMS, Dipimpin Kapolsek Katingan Kuala

Palangkanews.co.id – Polres Katingan – Polsek Katingan Kuala terus berupaya meminimalisir terjadinya karhutla di wilayahnya, salah satunya dengan melakukan apel kesiapsiagaan dalam menghadapi karhutla di PT. Katingan Mujur Sejahtera (KMS), rabu (15/07/2020) pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Tri Yanto, S.I.P yang di ikuti oleh tim karhutla PT. KMS serta masyarakat peduli api (MPA) desa Sungai kaki dan desa Sebangau Jaya.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Tri Yanto, S.I.P menjelaskan tujuan dilaksanakannya apel kesiapsiagaan karhutla tersebut untuk mengetahui kesiapan PT. KMS serta MPA desa sungai kaki dan desa sebangau jaya dalam mengantisipasi serta menghadapi karhutla sekaligus juga mengecek sarana dan juga prasarananya karena saat ini kita sudah mulai memasuki musim kemarau dimana biasanya karhutla marak terjadi.

“Kesiapan PT. KMS serta MPA Desa sungai kaki dan Desa Sebangau jaya saya nilai sudah baik dan saya juga menyarankan agar pihak perusahaan bersama pihak desa dapat mengadakan pelatihan kepada petugas penanggulangan karhutla agar nantinya pada saat dilapangan mengerti apa yang harus disiapkan dan dilakukan pada saat terjadi karhutla,” ujar kapolsek.

Pewarta. : Kris K.
Sumber. : Humaspolreskatingan
Editor. : Hendrik Panjaitan

admin

admin