Apel Gabungan Antisipasi Karhutla, Resmikan Command Center!

Apel Gabungan Antisipasi Karhutla, Resmikan Command Center!

Palangkanews co.id – BIRO PKP. Gubernur Sugianto Sabran memimpin Apel Gabungan Gelar Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Tahun 2020 di lapangan Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Sabtu (04/07/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dalam menghadapi bencana karhutla yang mungkin terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam arahannya Gubernur Kalteng mengatakan bahwa wilayah Provinsi Kalteng memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana, salah satunya yang sering terjadi adalah kebakaran hutan dan lahan yang sudah menjadi agenda kalender Kamtibmas tahunan.

“Dampak dari kebakaran hutan dan lahan tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Kalteng, akan tetapi juga dirasakan oleh masyarakat di Provinsi lain bahkan sampai ke negara tetangga. Selain kabut asap yang secara langsung dapat mengganggu kesehatan masyarakat, akibat Karhutla juga menimbulkan kerugian ekonomi khususnya kepada pemilik lahan maupun perkebunan yang areanya dilanda bencana Karhutla”, ungkap Sugianto Sabran.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *