Apel Gabungan 3 Pilar Dari TNI, Polri, Tim Gugus Covid-19 Dan BPBD Jawa Timur

Apel Gabungan 3 Pilar Dari TNI, Polri, Tim Gugus Covid-19 Dan BPBD Jawa Timur

SURABAYA – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Jawa Timur, tiga pilar dari TNI, Polri, Tim Gugus Covid 19 dan BPBD Jawa Timur mengadakan Apel gabungan dalam rangka pelaksanaan penyemprotan desinfektan secara berkala. Apel gabungan di ikuti oleh sekitar 100 personil di pimpin oleh Wakapolda Jatim Brigjend Pol. Drs. Djamaludin, bertempat di Mako Gegana Brimob Polda Jatim Jln. Gresik No. 39 Kel. Morokembang, Kec. Krembangan, Surabaya Kota, (17/04/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs. Djamaludin, Karoops Polda Jatim Kombes Pol Firman, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Wijatmika, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Danramil Tipe A 0830/01 Krembangan (Mayor Chb Sukimun).

Turut hadir pula Kapolsek Krembangan Kompol Nur Suhud, Kasubagdal Ops Polrestabes Surabaya Kompol I Gede Sukadrawa, SH., AKP Galang Kapolsek Bubutan., Agus Tjahyono Camat Krembangan., Ibu Wiwit Lurah Morokrembangan dan Estiyadi Lurah Kemayoram.

Anggota tim yang terlibat yakni Subdit Provos Polda Jatim 10 Personil., Subdit Paminal Polda Jatim 5 Personil yaitu Dit Samapta Polda Jatim 10 Personil, Bid Dokkes 2 Personil., Binmas 4 Personil., Brimob 34 Personil., Zipur 5 15 Personil., 20 orang personil gabungan dari Kodim Tipe A 0830/SU, 0831/ST dan 0832/SS.

Sasaran penyemprotan desinfektan meliputi wilayah Jl. Gresik., Jl. Jepara/Area Pasar., Gang PPI., Jl. Sedayu dan Terminal Angkutan Umum Sedayu. Kegiatan di awali pada pukul 09.05 WIB, di gelar apel pengecekan personil oleh Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs. Djamaludin yang intinya menyampaikan bahwa Jawa Timur khususnya Surabaya hari demi hari terus bertambah untuk kasus covid 19 maka dari itu kita semua melaksanakan upaya bentuk pencegahan penyebaran covid 19 dengan kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan dan menerapkan himbauan pemerintah kepada masayarakat tentang pentingnya Sosial Distancing dan Physical Distancing, terang Brigjend Djamal. Pada pukul 09.10 WIB, pelaksanaan brifieng dan pembagian sasaran penyemprotan., Pada pukul 10.00 WIB, personil berangkat melaksanakan penyemprotan sesuai dengan sasaran masing – masing dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat.

Menghimbau seluruh masyarakat utk tetap di rumah., Tidak keluar rumah bila tidak mendesak., Gunakan masker., Cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air yang mengalir dan Jaga jarak dengan org lain dalam bersosialisasi.

Pada pukul 11.00 WIB, penyemprotan selesai selanjutnya personil menuju Mako Brimob Gegana Polda Jatim untuk melaksanakan konsolidasi dan pukul 12.15 WIB, kegiatan selesai berjalan dengan lancar dan aman. (Bagus)

admin

admin