Antusias warga RW 001 Kelurahan Menteng dalam mencegah penyebaran virus Covid – 19

Antusias warga RW 001 Kelurahan Menteng dalam mencegah penyebaran virus Covid – 19

Palangkanews.co.id – Palangka Raya | Dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Palangka Raya dan sekitarnya Mahasiswa UPR mengadakan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dan pembuatan hand sanitizer yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat RW 001, Aipda Toha sebagai Babinkamtibnas Kel. Menteng pada hari ini senin (17/08/2020) pagi.

“Salah satu cara mencegah pandemi adalah dengan memakai masker dan mencuci tangan setelah melakukan aktifitas sehari – hari. Untuk mencuci tangan saya rasa kita tidak bisa melakukanya setiap saat karena kegiatan kita tidak sebatas diruangan terbuka, maka untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan membawa hand sanitizer” kata Dr. Yossita Wisman,SE. M.Pd sebagai Dosen Pembimbing Lapangan.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat mampu membuat hand sanitizer dirumah masing – masing dan dapat juga dijadikan usaha, mengingat harga hand sanitizer untuk saat ini tidak murah dan sulit untuk mendapatkannya” imbuhnya.

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan ini, karena masyarakat dapat mengetahui gejala atau ciri–ciri awal tentang virus corona sehingga dapat melakukan pencegahan ataupun melakukan karantina secara mandiri” sambut Drs. Andreas Dehen selaku ketua RW 001 Kel. Menteng.

Pandemi ini diharapkan dapat dicegah sejak dini dan tidak menyebar terlalu luas. Dengan diadakannya sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid mari kita sama-sama menjaga penyebaran virus corona dengan menjaga diri sendiri.

Pewarta : Kel 14 KKNT UPR
Sumber : Kel 14 KKNT UPR
Ed/ad : Syaiful

admin

admin