Antusias warga RW 001 dalam mencegah virus covid 19 dengan inovasi handsanitizer

Antusias warga RW 001 dalam mencegah virus covid 19 dengan inovasi handsanitizer

Palangkanews.co.id – Palangka Raya | Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan disekitar wilayah Palangka Raya dan sekitarnya Kombes Pol. Ebet Gunandar, S.I.K selaku Dirbinmas memberikan sosialisasi operasi bina telabang 2020 yang di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tim manggala agni Kelurahan menteng dan mahasiswa UPR di Kantor Kelurahan Menteng Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Kalteng, Kamis (13/08/2020) pagi.

“Untuk itu, dengan diselenggarakannya Operasi Bina Karuna Telabang 2020 ini diharapkan mampu menekan serta meningkatkan kesadaran warga ketika membuka lahan untuk bercocok tanam jangan sampai dilakukan dengan cara dibakar,” tuturnya yang kepada Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari dan Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang sedang KKN di Kelurahan Menteng.

“Operasi Bina Karuna telabang 2020 ini merupakan salah satu upaya Polda Kalteng guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” kata Dirbinmas ketika memberikan sosialisasi yang dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Tim Manggala Agni Kelurahan Menteng.

“Kami sebagai mahasiswa mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini, karena kita ketahui bersama bahwa kebakaran lahan sangat merugikan masyarakat dan menganggu aktifitas sehari – hari jika sudah meluas” ujar Ahmad Rafii selaku perwakilan mahasiswa yang sedang KKN di Kelurahan Menteng.

Jika melihat titik api bisa dilaporkan melalui aplikasi Hanyaken Musuh yang dapat diunduh melalui Hp masing-masing, maka tim akan segera lakukan tindakan pemadaman,” kata Pol. Ebet Gunandar, S.I.K

Pewarta : Kel 14 KKNT UPR
Sumber : Kel 14 KKNT UPR
Ed/ad : Syaiful

admin

admin