Antusias Warga Kobar Mengikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

Antusias Warga Kobar Mengikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, bersama dengan Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah S.H MH, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah ikut memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 75 dan juga menyambut HUT Kodam XII /Tpr Ke – 63, di SMAN 1 Pangkalan Bun, Jl. Alipandi Sarjan No 44 Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (26/06/2021).

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, serbuan vaksinasi nasional digelar untuk menyukseskan vaksinasi massal di Indonesia. Diharapkan vaksinasi dapat menambah kekebalan komunal di Kota Pangkalan Bun.


” Ini untuk mendukung program pemerintah satu juta vaksin sehari,” kata Dandim.

Dikatakannya, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kotawaringin Barat. Untuk itu kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro dapat menekan peningkatan kasus Covid-19.

“PPKM mikro terbukti efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Implementasi PPKM mikro harus dilaksanakan mulai tingkat desa yang berbasis RTdan RW,” ujarnya.

Sebab peran ketua RT, RW, Bidan desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam rangka 3T (testing, tracing, treatment) atau pelacakan, pemeriksaan dan perawatan. Sebab mereka yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat.

Sementara itu, antusiasme warga Kotawaringin Barat mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Namun karena ketersediaan vaksin terbatas, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/pbn

admin