Antusias Karyawan PT BGA Mengikuti Vaksinasi Covid 19

Antusias Karyawan PT BGA Mengikuti Vaksinasi Covid 19

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Dalam rangka merespons percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 melaksanakan vaksinasi kepada karyawan PT BGA Kotawaringin Lama, (18/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) PT BGA Kecamatan Kotawaringin Lama Kab. Kotawaringin Barat. Dalam kegiatan Vaksinasi telah diatur sesuai prokes serta prosedur diawali dengan pendaftaran para peserta, pemeriksaan tensi, skrinning, penyuntikan vaksin, dan observasi.



Sebanyak 142 orang karyawan yang terdiri dari karyawan pabrik dan kebun kelapa sawit PT BGA mengikuti Vaksinasi. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Multidose.

Dalam keterangannya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto yang mewakili Dandim menyampaikan bahwa, pihaknya dalam hal ini Kodim 1014/Pbn akan mendukung penuh program Vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat, tujuannya tidak lain adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 secepatnya.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan PT BGA ini sesuai harapan kita bersama dapat berjalan lancar.”

Dirinya juga mengajak masyarakat luas khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 1014 /Pbn untuk bersama – sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk di vaksknasi, karena ini bertujuan untuk kesehatan kita dalam mengantipasi pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Kobar ( Hj Nurhidayah SH MH ), Dandim 1014 / Pbn yang di wakili Kasdim 1014/Pbn ( Mayor Inf Edy Sucipto ), Kapolres Kobar yang di wakili ( Aiptu Subardo ), Plt BPBD ( Bpk Tengku Ali syahbana ), Kadin kes kobar ( Bpk Rois ) beserta jajaran, Camat Kolam ( Bpk Nahwani Sip ), RH ( Region head ) Kobar ( Bpk Amsah Mulyadi )dan Ka Puskesmas Kec. Kolam ( H Gusti Sadikin Sip ).

Perlu diketahui, selama kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Semua kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Prokes (Protokol Kesehatan) 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Kegiatan, dan Meniadakan Kerumunan.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. ,; Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News