Antisipasi Karhutla, Polda Kalteng Selenggarakan Operasi Bina Karuna Telabang 2020

Antisipasi Karhutla, Polda Kalteng Selenggarakan Operasi Bina Karuna Telabang 2020

Palangkanews.co.id – Polda Kalteng – Dalam upaya untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polda Kalteng menyelenggarakan Operasi Bina Karuna Telabang 2020.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Dirbinmas Kombes Pol. Ebet Gunandar, S.I.K., saat Latihan Pra Operasi Bina Karuna Telabang 2020 di Aula Ditreskrimsus Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (11/08/2020) pagi.

“Operasi Bina Karuna Telabang ini merupakan salah satu operasi kepolisian yang dilakukan Polda Kalteng untuk meminimalisir terjadinya Karhutla dengan memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Ebet menerangkan, pelaksanaan operasi yang berorientasi pada penanganan Karhutla tersebut berlangsung selama 20 hari. “Jadi terhitung sejak tanggal 7 sampai dengan tanggal 26 Agustus mendatang, Polda Kalteng dan jajaran akan melakukan Operasi Bina Karuna Telabang guna membebaskan Kalteng dari ancaman Karhutla,” tutupnya.

Pewarta : Tim Lisa nur
Sumber. : Humpoldakalteng/dk.u)
Ed/ Ad. : Syaiful

admin

admin