Anggota Komisi II Fraksi PAN DPRD HSS Kalsel Kunker ke DPRD Barsel

Anggota Komisi II Fraksi PAN DPRD HSS Kalsel Kunker ke DPRD Barsel

Palangkanews.co.id /// Buntok.  Anggota Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng).


Ryan Dermawan dari,”Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel),”Melaksanakan Kunjungan Kerja ke,”Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM,” Kabupaten Barito Selatan (Barsel), serta DPRD Barsel.


“Dalam rangka menggali, tukar informasi tentang bagaimana Peningkatan kualitas SDM,” pelaku, “UMKM, dalam meningkatkan lapangan Kerja di sektor UMKM,” serta Peran DPRD,” dalam pengawasan dan pelatihan.


” Kami juga menerima sambutan hangat dan bersahabat dari,” Kepala, “Dinas Perdagangan Koperasi, dan UMKM,” beserta jajaranya dan juga.” Sekretariat DPRD,” yg di terima, “Kabag.Umum,sangat banyak memberikan informasi yg bermanfaat,” dan nanti diharapkan bisa bersenirgi dalam pemasaran hasil – hasil UMKM di Bar Sel.


“Kami Komisi II Anggota DPDR Hulu Sungai Selatan (HSS),” berkesempatan ke Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dan ke ,”Dinas UMKM, juga ke DPRD,” Barito Selatan terkait, “UMKM, karena Kami sementara ini masih pembahasan untuk berinisiatif tentang UMKM,
“Riyan Dermawan mengatakan kepada wartawan saat di wawancara setelah keluar dari Ruangan Gedung DPRD,” Kabupaten Barito Selatan,” Kami stodi banding langkah – langkah apa yang dilakukan exeskitif dan ligeslatif,” terkait disini pembinaan, atau apapun terkait, “UMKM, begitu singkatnya termasuk fokus hubungan dengan ekonomi arahnya kesana. 
Artinya,”Semenjak pasca covid -19 dan bayang – bayang akan datang lagi, “kita harusnya .

“Kita antisipasi lebih siap dari covid yang sebelumnya, terhadap UMKM,” karena UMKM,” ini yang terbukti mampu bertahan, mampu tetap tumbuh,” dibalik bidang – bidang lain yang sebagian besar ambruk,” mau tidak mau harus kita akui itu,” ucapnya.

Lanjut Ryan.” Jadi bidang UMKM, ini kalau kita bantu jangan kita biarkan seperti rumput yang tumbuh liar tanpa dipupuk tanpa ditanam tapi ada,”Kalau rumput ini kita biarkan,” maka tidak bisa kerkembang, ya begitu – begitu saja, tapi tetap ada,” katanya.

Ryan menambahkan,” kalau Pendamping saya ini ada.” H.IRPANI.S.AP, M.AP.”Pt.Sekeretaris DPRD, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)Jumlah Anggota 5 orang,”demikian kata Ryan Dermawan kepada wartawan usai pertemuan di Kantor DPRD, Kabupaten Barito Selatan Buntok. Bumi yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus di Barsel ini.

Pewarta : Assjin

Sumber : Ryan Dermawan dari Fraksi PAN Komisi II DPRD HSS Kal-sel.

Redaksi Palangkanews

Redaksi Palangkanews