ANDI ROKHMAT ALIAS ANDI ANDONG PLT. DIRUT PERUMDA ANEKA USAHA JEPARA

ANDI ROKHMAT ALIAS ANDI ANDONG PLT. DIRUT PERUMDA ANEKA USAHA JEPARA

Palangkanews.co.id | Jepara, 9/9/2020, Andi Rokhmat s.ip atau akrab di panggil Andi Andong adalah plt. Dirut Perumda Aneka Usaha Jepara, yang merupakan lulusan fakultas FISIPOL jurusan Politik dan Pemerintahan UGM Jogjakarta, sebelumnya pernah berkiprah di KPUD Kabupaten Jepara sebagai Komisioner Divisi Badan Penyelenggara, Pemantau, Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Sebagai seseorang yang lama berkecimpung dalam organisasi mahasiswa sejak duduk di bangku kuliah hingga menduduki jabatan plt. Dirut Perumda Aneka Usaha, tentunya sosok yang tidak asing lagi di kancah politik di Kabupaten Jepara, baik di pemerintahan ataupun di kalangan politikus partai di kabupaten Jepara.

Sosoknya yang Family Man, humoris, berwibawa dan mudah bergaul, merupakan salah satu sosok bakal calon kuat pendamping Bupati Jepara sisa masa bakti 2017-2022 sebagai wakil bupati, namun perjalanan dalam langkah politiknya juga tidak ringan, karena partai PDIP Jepara sebagai partai pengusung, bisa mengajukan 2 nama lain sebagai calon WABUP yang akan diserahkan ke Rapat Paripurna DPRD melalui uji kepatutan dan uji kelayakan bagi seorang wakil bupati.

Bagi pemerhati pemerintahan cukup memahami bahwa Andi Andong sejak menjabat plt. Perumda Aneka Usaha Jepara di bebani target untuk menaikkan pendapatan perusahaan pelat merah milik Kabupaten Jepara, untuk bisa berkontribusi pada PAD kabupaten Jepara, sementara Kabupaten Jepara, saat ini juga membutuhkan sosok wakil bupati untuk mendampingi Bupati Andi Kristiandi, S.sos., agar bisa berbagi tugas dan kewajiban melaksanakan tugas sehari-hari, dalam mengelola pemerintahan.

Kekosongan wakil bupati Jepara, harus segera di isi, oleh sosok calon-calon yang mumpuni dan berpengalaman, dan bisa bekerja sama dengan DPRD Kabupaten Jepara dan SKPD, apalagi selama pandemi Covid-19, yang tidak bisa di prediksi kapan akan lenyap dari Bumi Kartini.

Pewarta. : Puji Sumono
Sumber. : Liputan langsung
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin