Amankan Aksi Damai, Polresta Palangka Raya Terapkan Protokol Kesehatan

Amankan Aksi Damai, Polresta Palangka Raya Terapkan Protokol Kesehatan

Palangkanews.co.id | Polresta Palangka Raya – Sebanyak 42 Personel gabungan Polsek Pahandut dan Polresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah diterjunkan untuk mengamankan aksi solidaritas yang digelar di Tugu Soekarno Jl. S.Parman Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (30/08/2020) sore.

Kabagops Polresta Palangka Raya selaku koordinator pengamanan mengatakan, aksi yang dimulai pada Pukul 15.00 WIB tersebut diikuti oleh 70 orang peserta aksi dari 15 organisasi yang tergabung dalam aliansi pemuda peduli kinipan.

Dirinya juga menjelaskan, sebelum dimulainya pelaksanaan aksi terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun oleh Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya cluster baru akibat adanya kerumunan saat aksi massa,” beber Hemat.

Aksi berakhir sekitar Pukul 17.40 WIB selanjutnya para peserta aksi meninggalkan lokasi dengan tertib dengan pengawalan dari Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya.

Pewarta : Tim Agus Dkk
Sumber. : habib Polres Kota Paray
Ed/Ad. :. Syaiful

admin

admin