Ajang Putri Muslimah Nusantara 2021, Wakili Putri Kalsel IKHYA ULKARIMAH

Ajang Putri Muslimah Nusantara 2021, Wakili Putri Kalsel IKHYA ULKARIMAH

Palangkanews.co.id || MARTAPURA – Awalnya hanya lihat-lihat info ajang pemilihan di media sosial. Ikhya Ulkarimah meroket wakili Provinsi Kalimantan Selatan di Ajang Putri Muslimah Nusantara 2021.

Diungkapkan dara asal Kabupaten Hulu Sungai Utara, awal mula dirinya masih kurang tertarik. Lantas, dirinya terus bertanya-tanya kepada pihak management di Kalimantan Timur yang menyelenggarakan ajang tersebut.

“Akhirnya tertarik dan merasa ajang ini bagus, sebab ajang ini lebih mengangkat tentang wanita muslimah serta bagaimana caranya wanita muslimah bisa menjadi contoh yang baik untuk wanita lainnya,” ungkapnya.

Dari sanalah akhirnya buat Ikhya terus mantap melangkah ikut audisi online, untungnya perjuangannya terus berlanjut hingga menjadi finalis Putri Muslimah Nusantara 2021.

Saat ini, dirinya tengah bersiap menghadapi grand final yang akan diselenggarakan Juni 2021 mendatang di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sembari menunggu, Ikhya saat ini mulai disibukkan dengan sejumlah persiapan untuk menghadapi grand final Putri Muslimah Nusantara.

“Sekarang belajar tujuh materi, diantaranya materi tentang lingkungan yang diberikan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup serta materi lainnya,” ujarnya.

Selain itu, dikarenakan ajang ini baru dilaksanakan di tahun ini. Ikhya mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan latihan catwalk, belajar publik speaking dan lainnya.

Mengikuti ajang Putri Muslimah Nusantara 2021, tidak hanya sekedar harus belajar materi, publik speaking saja. Menurutnya, ia juga diajarkan bagaimana menjadi wanita yang memiliki akhlak mulia serta menjadi wanita yang memiliki attitude yang baik.

“Contoh, kita di ajarkan untuk berprilaku hormat kepada yang lebih tua dan kepada yang lebih muda seperti apa. Dan saat ini, secara pribadi masih belajar menjadi wanita muslimah serta menularkannya melalui contoh kepada teman serta keluarga terdekat,” ujarnya.

Meski memiliki pengalaman ikut ajang Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Utara, Ikhya tidak memungkiri ada rasa malu, namun hal tersebut dapat dikendalikan olehnya dengan keyakinan untuk terus belajar dan keinginan kuat untuk maju.

Pewarta : Yulianda pknews Kalsel
Sumber : Bjmasinpost.co.id/Siti Bulkis

Redaksi Palangka News