AIPDA Agus Dukung Kelurahan Pahandut Lakukan Posko Covid-19

AIPDA Agus Dukung Kelurahan Pahandut Lakukan Posko Covid-19

Palangkanews.co.id – Kota– Polresta Palangka Raya – Warga di Kelurahan Pahandut berinovasi untuk mencegah penularan Virus Corona dalam lingkungan tempat tinggal mereka, yakni dengan membangun Posko Covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto mendukung upaya warga binaannya tersebut, dengan menyambangi pelaksanaannya bersama rekan Bhabinsanya dan Lurah Pahandut, Senin (27/7/2020) siang.

Agus menuturkan, ada 3 (tiga) posko yang telah berlakukan oleh warga di sana yakni di Jalan Kalimantan Gang Kencana dan Gang Nurul Ikhlas, serta di Jalan Dr. Murjani Gang Sari 45, yang dipimpin oleh para ketua RT setempat.

“Posko tersebut terbagi menjadi dua bagian, yakni sistem peportalan gang dan check point isolasi mandiri, yang digunakan sebagai wadah untuk karantina mandiri bagi masyarakat yang baru datang dari luar kota,” ungkapnya.

Ketua RT 1 / RW 17 di Gang Kencana, Suryadipura menerangkan, posko tersebut dibangun dengan hasil swadaya warga setempat, serta dibantu dari dukungan Lurah Pahandut dan Bhabinkamtibmas beserta Bhabinsa.

“Dengan adanya posko ini, marilah kita semakin mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagai bentuk kesiapan beradaptasi dengan kebiasaan baru, demi terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” tutur Agus.

Pewarta : Tim Pknews
Sumber : Humaspolrestaparay/pm/sam
Editor. : Hendrik Panjaitan
Admin. : Syaiful

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *