7 Tahun Usia Media Palangkanews co id Berkiprah Melangkah Bersama  Membangun Kalteng 

7 Tahun Usia Media Palangkanews co id Berkiprah Melangkah Bersama  Membangun Kalteng 

palangkanews.co.id # Provkalteng Palangka Raya – Media Online Palangkanews co.id kemarin Rabu, 20 Desember 2023 genap berusia 7 tahun berkiprah di dunia pemberitaan di Kalteng maupun skala nasional.

Sebagai bentuk rasa syukurnya, kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih kepada segenap wartawan dan semua pihak yang telah mensuport media tersebut, Pimpinan Redaksi Palangkanews.co id, Hadriansyah menggelar syukuran di B, Jaya Caffe Gedung Bisnis Batang Garing, Kota Palangka Raya.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan juga untuk menjalin silaturahmi dengan para wartawan, Pimpinan Redaksi, organisasi kewartawanan yang ada di Kalteng serta Humas Polda Kalteng, Dinas Kominfo Provinsi Kalteng turut hadir dalam acara dies natalis Palangkanews.co id.,” kata Hardiansah yang kerap disapa Mang Boy, Rabu (20/12) petang.

Dalam acara HUT Palangkanews co id disisipkan kata sepatah dua kata dari pimred Hadriansyah, S.Pd, Pembina Palangkanews co id H. Hasanuddin Noor, SE , M.Si., Ketua KPID ProvKalteng H. Ilham Busra ,  Kabid Humas Polda Kalteng diwakilkan ke H. Syamsudin dan Kadiskominfosantik Provkalteng diwakilkan ke Bu Fera, dalam arahannya

berharap semua wartawan – Wartawati mampu membuat berita menggali data yang faktual hindari pembuatan berita hoax jurnalis jangan terjebak dengan medsos.

Pemred palangkanews co id ingin menyatukan para jurnalis yang ada di kota Palangka Raya  untuk bersama sama ‘melangkah bersama membangun Kalteng’. 

” Silahturahmi antar jurnalis karena kita berpegang pada UU Pers No 40 Tahun 1999 dan kode etik jadilah jurnalis yang santun dan profesional dalam menjalankan tugas, ” Tutur manghadiboy.

Lain halnya yang disampaikan oleh pembina media palangkanews co id. H. Hasanuddin Noor, SE , M.Si.

” Saya selalu pantau pemberitaan media Palangka news co id sangat bagus berita berimbang narasi nya juga bagus netral pengontrol  pembangunan Pemerintah Kalteng, saya mengapresiasi  kinerja pimred dan para jurnalis dan  Alhamdulillah perwakilan di 14 Kabupaten Kota udah ada Wartawan nya bahkan di 28 Provinsi ada Kaperwil pknews serta 18 Kabupaten diluar Kalteng, ini luar biasa, namun saya berharap palangkanews co id dapat menjaga Marwah media Palangka news co id, Ucap Hasanuddin Noor sebagai pembina media ini dan juga selaku Direktur Prusda Provkalteng 

Ketua KPID ProvKalteng H. Ilham Busta juga memberikan arahan yang positif tentang penyiaran berita menganjurkan berpegang pada UU Pers dan kode etik.

” Harapan saya pada semua jurnalis dapat memberikan kesejukan penyuguhan berita yang di baca oleh publik, apa lagi ini tahun politik kita harus hati hati menayangkan beritanya, ” ujar Ilham.

H Syamsudin, S.H I. Mewakil Kabid Humas Polda Kalteng memberikan penekanan terhadap para jurnalis baik itu Junior / Pemula dan senior harus berhati hati dalam membuat  pemberitaan .

” Saya tekankan  kepada seluruh  jurnalis yg ada di Palangka Raya  jgn mudah percaya dgn medsos, cari data yg akurat sebelum di publikasikan sangat berbahaya bisa dikatagorikan hoax berita bohong dan jgn ikutan perjudian online serta jgn coba coba  lakukan vidiosex di depan kemera jgn mudah tergiur dgn kecantikan ketampanan manusia, itu bisa menjebak kita dlm medsos pesan saya berhati hatilah jaga harga diri dan keluarga, “Kata bung Syam/ Cak Syam 

Arahan dari diskominfosantik Provkalteng Agus Siswadi yang di wakili bunda Vera memohon maaf Kadis tidak bisa hadir dikarenakan penerbangan terganggu, beliau berpesan kepada seluruh wartawan yang hadir di acara HUT Palangkanews co id.

” Kami dari diskominfosantik Provkalteng mengucapkan selamat kepada media palangkanews co id HUT ke 7 tahun 2023, diusia itu eksis media palangkanews co id membantu memberitakan pembangunan Kalteng, mengenai kemitraan mediandgn diskominfo santik Provkalteng, nantinya bisa menghubungi Kabid Humas ya di Diskominfosantik Provkalteng, “ungkap bunda Vera  singkatnya.

Mang Boy berharap, Media yang Ia pimpin lebih maju ke depannya dan lebih berkualitas dalam peran serta nya membangun Kalteng.

Palangkanews, kata Mang Boy, selalu mengedepankan faktual dalam pemberitaan dan menjunjung prinsip jurnalistik serta berpedoman pada Undang-undang Pers.

“Media kita memiliki perwakilan di seluruh Kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah, bahkan di sebagian wilayah Indonesia itu semua aktif dengan wartawan yang profesional,” kata Mang Boy.

Selain selaku pimpinan Palangkanews, Hardiansah juga sebagai Ketua DPD  AWPI Kalteng atau Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Kalimantan Tengah.

AWPI telah berkembang pesat di Kalimantan Tengah sejak beberapa tahun terakhir, dan itu tidak lepas dari kerja keras Hadriansyah dan seluruh jajaran pengurus AWPI Kalimantan Tengah.

“AWPI telah berkembang pesat saat ini, dan akan terus kita pacu agar lebih maju ke depan nya,” tutup Mang Boy.

Selanjutnya pemotongan kue dan tiup lilin bersama pembina,  ketua KPID, Humas Polda Kalteng dan diskominfosantik Provkalteng dan hiburan.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News