4 Orang Terduga Insiden Di TPU Diamankan Polresta Palangka Raya

4 Orang Terduga Insiden Di TPU Diamankan Polresta Palangka Raya

Palangkanews.co.id – Insiden Di tempat pemakaman Umum TPU Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kota Palangka Raya pada saat acara pemakaman jenazah salah satu pasien terduga covid-19, merasa tidak puas karena jenazah dilakukan penguburan tidak sesuai aturan agama Islam dan dilakukan secara protokol covod-19 ini yang menjadi insiden / keributan tersebut. 21/7/20 pukul 15.00 WIB Sore.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. yang pada saat itu turun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (21/7/2020) sore.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, diduga telah terjadi tindak penganiayaan yang dilakukan oleh oknum dari keluarga pasien yang hendak dimakamkan terhadap tim relawan Covid-19 Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya,” ungkap Kapolresta.

Terjadinya Keributan tersebut bermula saat pihak rumah sakit melakukan proses pemakaman jenazah seorang Pasien Dalam Perawatan (PDP) suspek COVID-19 dengan menggunakan prosedur Covid-19, yang ternyata dari pihak keluarga korban tidak setuju akan hal tersebut dan berujung hingga terjadinya tindak penganiayaan.

Penganiyaan yang dilakukan oleh oknum tersebut mengakibatkan empat orang relawan MDMC RSI Muhammadiyah harus dirawat karena mengalami luka di tubuh, bahkan seorang diantaranya pingsan dikarenakan terkena pukulan di bagian rahang.

“Untuk saat ini ada empat pelaku yang telah kamj amankan untuk dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Jaladri.

Pewarta. : Tim pknews Irwan
Sumber. : Liputan lapangan
Editor. : Hendrik Panjaitan
Admin. : Syaiful

admin

admin