39 Pelanggar Prokes Di Jalan Adonis Samad

39 Pelanggar Prokes Di Jalan Adonis Samad

Palangkanrws.co.id | Polresta Palangka Raya – Puluhan pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) terjaring dalam Operasi Yustisi (Razia masker) oleh Satgas terpadu penanggulangan Covid-19 Kota Palangka Raya yang berlangsung di Jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya, Jum’at (15/01/2021) sore.

Kabagops Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kompol Hemat Siburian, S.H melalui salah seorang Perwira Pengendali Satgas Covid-19 Kota Ipda Narmanto menjelaskan, hal tersebut merupakan implementasi Peraturan Walikota Palangka Raya No. 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Razia tersebut merupakan salah satu upaya Satgas Covid-19 guna mendisiplinkan masyarakat Kota Palangka Raya dalam menerapkan Prokes dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna memutus mata rantai dan menekan angka penyebaran virus corona”, ucap Narmanto.

Lebih lanjut Narmanto mengungkapkan dalam pelaksanaan Razia masker tersebut sebanyak 39 orang pelanggar Prokes mendapat tindakan dari petugas karena tidak menggunakan masker saat melintas di lokasi.

“Dari 39 orang pelanggar, 14 orang dikenakan sanksi denda administratif membayar denda 100 ribu rupiah, 22 orang dikenakan sanksi kerja sosial melakukan pembersihan disekitar lokasi sedangkan 3 orang lainnya dikenakan sanksi teguran tertulis,” tandasnya.

Menurut pantauan media palangkanews.co.id, petugas satgas covid 19 sudah tepat menjalankan prokes sesuai peraturan perwalikota.Palangja Raya, hanya saja warga kita belum sepenuhnya menyadari pentingnya kesehatan, terjaring rezia masker ini kebanyakan remaja dan orang yang pura pura tidak mengetahui ada covid 19 dan razia masker.

” Kebanyakan warga kita ini meremeh kan wabah virus Corona, seolah olah diri kebal virus, ada juga pura pura tidak tau padal tau, setelah terjaring berbagai macam alasan jawabannya, kita tsnyakan kenapa tak Makai masker Mas jawabnya simpel tertinggal mas! Lupa mas, ah biasa menyapu bereskan mas!
Lalu petugas covid 19 kasih masker,” ujar manghadiboy

Pelangkanews mengajak masyarakat Kalteng taati aturan Pemerintah tentang protokol kesehatan untuk kita bersama agar Kalteng mampu melawan virus Corona, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jangan berkumpul orang banyak dan berolahraga serta berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Pewarta. : Nanang pknews kota
Sumber : humpolrestaparay/Habib/liputan pknews

admin