23 Mahasiswa IAKN Palangka Raya Asal Papua Tiba di Bandara Tjilik Riwut

23 Mahasiswa IAKN Palangka Raya Asal Papua Tiba di Bandara Tjilik Riwut

Palangkanews.co.id| IAKN – Sebanyak 23 orang mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya asal Provinsi Papua dan Papua Barat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Senin 7 September 2020. 11/9/20

Kedatangan puluhan mahasiswa tersebut langsung disambut Rektor IAKN Palangka Raya, Telhalia didampingi unsur pimpinan dan staf.

“23 mahasiswa ini datang ke kampus IAKN bersama 2 orang pendamping yakni dari Kakanwil Provinsi Papua Barat dan Dinas Pendidikan Papua,” kata Telhalia didampingi Kabag AUAK Suprianto saat memberikan pembekalan di aula IAKN Palangka Raya Jalan Tampung Penyang.

Ia menjelaskan, kedatangan mahasiswa tersebut terbagi menjadi 2 kelompok atau rombongan yakni dari Papua dan Papua Barat.

Adapun rombongan mahasiswa dari Papua berjumlah 13 orang termasuk pembinanya. Sementara dari Papua Barat ada 11 orang.

“Kita berharap, adik-adik disini bisa berkumpul dan berbaur dengan mahasiswa yang ada disini bersama-sama hingga 5 tahun kedepan. Semoga adik-adik bisa berhasil,” ucap Rektor.

Ditempat yang sama, Kabag Administrasi Umum Akademik dan Keuangan, Suprianto menambahkan, bahwa semua mahasiswa asal Papua dan Papua Barat akan mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Diantaranya, makanan yang cukup dan fasilitas antar jemput menggunakan bis dari tempat kos menuju kampus.” Ayo bersama-sama kita sukseskan program kita cinta Papua,” ujarnya.

Pewarta. : Iswanto dkk
Sumber : humas_iakn_pky ,kampus_ungu_unggul kita_cinta_papua.
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin