169 Jemaah Haji Asal Kapuas Tiba dari Tanah Suci Mekkah

169 Jemaah Haji Asal Kapuas Tiba dari Tanah Suci Mekkah

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas Palangkaraya– Sebanyak 169 Jemaah haji asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Debarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu (26/06/2024) pagi. Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 03 Debarkasi Banjarmasin tiba di Tanah Air setelah pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8203 landing di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada pukul 05.21 Wita.

Jamaah haji dan petugas kloter BDJ 03 disambut langsung Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd didampingi Kakanwil Kalteng, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalsel serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Kalsel dan Kalteng.

Rombongan Jamaah haji 2024

Disambutannya, Tambrin mengucapkan selamat datang kembali ke banua kepada para jamaah haji Kloter BDJ 03 yang beraal dari Kabupaten Kapuas dan Barito Utara serta Kabupaten Banjar. “Semoga Allah SWT menjadikan haji ini sebagai haji yang mabrur, sa’i yang penuh berkah. Kami juga memohon maaf jika dalam penyambutan ini ada hal yang tidak berkenan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Mujiono mengaku bersyukur seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter 3 tiba dengan selamat di Debarkasi haji Banjarmasin. Dia berharap jamaah haji yang telah datang dapat memberikan contoh tauladan yang baik setelah menempuh prosesi ibadah haji.

Peserta jamaah haji

“Apa yang telah didapat diharapkan menjadi tauladan serta contoh bagi masyarakat sekitar dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkap mantan Camat Mandau Telawang dan Basarang ini.

Sementara itu pemulangan Jemaah haji Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam kloter 3 ini menggunakan enam buah bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan pengawalan dari Polres Kapuas, Dishub Kapuas dan ambulan dari Dinas Kesehatan Kapuas serta Petugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Sesuai jadwal kloter 5 akan tiba hari Sabtu Tanggal 29 Juni 2024 dan kloter 6 dijadwalkan tiba Minggu Tanggal 30 Juni 2024 di Debarkasi Banjarmasin. 

Publikasi. : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News