13 Relawan Bartim Mengalami Kecelakaan, Pickup Terbalik Akibat Ban Pecah

13 Relawan Bartim Mengalami Kecelakaan, Pickup Terbalik Akibat Ban Pecah

Palangkanews.co.id | Rombongan Tim relawan Ikatan Bikers dari Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah mengalami kecelakaan lalu lintas Saat menuju lokasi musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/01/2021).

Wakil Ketua Ikatan Bikers Barito Timur, Sulaiman menjelaskan rombongan Ikatan Bikers berangkat menuju Barabai Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel menggunakan 3 buah armada. Namun dalam perjalanan salah satu armada yang membawa 13 orang relawan mengalami kecelakaan.

“Kami menggunakan satu buah ambulans untuk mengangkut obat, satu pickup untuk bahan makanan dan satu pickup lagi yang mengangkut 13 orang, pickup tersebut yang kecelakaan,” ungkapNya.

Menurutnya, mobil pickup yang mengangkut relawan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan pada sebuah tikungan tajam di daerah Sungai Buluh HST, yang menyebabkan sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terperosok keluar dari badan jalan.

“Anggota yang mengelamai kecelakaan 11 orang mengalami luka lecet dan sudah boleh pulang setelah dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai, sedangkan 2 orang masih dirawat karena mengalami retak tulang pinggul dan tulang rusuk,” terangnya.

Seperti diketahui, sebelum mengalami kecelakaan, Ikatan Bikers Barito Timur selama beberapa hari melakukan aksi sosial di Kota Tamiang Layang dengan menggalang bantuan bagi korban bencana banjir di Kalsel.

Setelah melakukan penggalangan, mereka mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan, bahan makanan dan barang lain sekaligus berencana turun langsung ke lokasi untuk membantu korban bencana banjir.

Pewarta : Tim.pknews Bartim.Elsa
Sumber : Tim IE/AF/Tim Pknews

admin

admin