11 Ekor Hewan Qurban Dishut ProvKakteng,Laksanakan Teladani Pengorbanan Ibrahim AS

11 Ekor Hewan Qurban Dishut ProvKakteng,Laksanakan Teladani Pengorbanan  Ibrahim AS

Palangkanews co id // Palangka Raya – Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar walillilah Ilham – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha pada 10 Dzulhijah 1445 H/2024 M. Acara ini berlangsung di Masjid Ar-Rahman, komplek Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, pada Senin (17/6/24). Setelah Sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang masjid.

Kegiatan ini sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini mengandung nilai sejarah, sosial, dan gotong royong dalam proses penyembelihan dan pendistribusiannya.

Penyembelihan Hewan Qurban

Pada Idul Adha tahun ini, Dinas Kehutanan Prov. Kalteng menyumbangkan 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai hewan kurban.

Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Agustan Saining, melalui pesan singkat mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud berbagi kepada sesama warga sekitar sebagai bentuk syukur yang patut diteladani.

“Mari kita teladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS. Melalui Hari Raya Idul Adha, umat Islam diajarkan nilai-nilai ketaatan, keikhlasan, dan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Penyerahan Daging hewan qurban

Momentum Hari Raya Idul Adha ini diharapkan menjadi momen berbagi kebahagiaan dan sukacita yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk mereka yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama menikmati daging kurban.

“Melalui momentum Hari Raya Idul Adha kali ini, marilah kita meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian, indahnya berbagi dengan sesama, tanpa membedakan agama, suku, dan golongan.”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Waluyo Budisetyono, Kabid RHL Ansar, Kabid Perencanaan Hadriani, serta warga masyarakat.

 Publikasi. :  Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News